Recovery Data menggunakan Linux

Recovery Data menggunakan Linux


Recovery Data menggunakan Linux. Recovery Data menggunakan Linux...Hallo Mas Bro n Mba Bro para pecinta dunia lain.... Kali ini kami mo berbagi yang gak seberapa namun gak semua orang bisa yaitu Recovery Data menggunakan Linux :v...  azzzeeeekkkk :v.Pengertian Recovery adalah Merupakan suatu prosedur untuk melakukan pemilihan data yang hilang.Tujuan Recovery Data : Untuk merestore hasil dari backup fisik data file atau control file dengan cara memulihkan data file serta control file agar kembali tersedia diserver database.Sruktur Database Fisikyang digunakan untuk recovery :redo log recovery control file data file.
Jenis recovery complete recoveryincomplete recovery
Complete Recovery yang harus diperhatikan adalah memastikan data file yang digunakan untuk restart dalam keadaan offline jangan merestore control file,redo log file,password file atau parameter file hanya merestore data file yang rusak atau hilang recovery data file.Incomplete recovery yang dibutuhkan dari semua data file yang dibuat sebelum recovery point dan semua archive log dari backup terakhir hingga waktu recovery yang diinginkan.Nah tetapi kami bakalan ngasih tutor mengenai Recovery Data yang mungkin bisa dimasukan dalam kategori DIGITAL FORENSIC yang dimana tidak kesengajaan ataupun di sengaja penghapusan pada data-data dalam penyimpanan.Sebelumnya lanjut, kami mau jelasin dikit mengenai Dunia “DIGITAL FORENSICS” nih.
BUDAYAKAN MEMBACA YAH GAES! JANGAN MAIN SCROLL SCROLL TUTOR AJAH LU! GUA SLEDING JUGA NIH :v. Digital forensic adalah sebuah cabang dalam ilmu komputer yang mempelajari mengenai investigasi, analisa, recovery, dan management data dari media digital yang biasanya setelah terjadi aksi kriminal cyber. Nah, dalam Digital Forensic mempunyai step by step dalam melakukan aksinya. *Busseettt segala pakai aksi lagi :v, Okeh kami bakalan tulisin step by step nya di bawah: Pengumpulan Barang Bukti : Yang dimaksud dengan pengumpulan barang bukti adalah : yaitu, ngumpulin barang bukti. (emangnya gimana ? Lu gak ngerti? Gugel ah :v)Pemeliharaan Barang Bukt : Yang dimaksud Pemeliharaan disini bukan kayak di kasiih makan, minum, di mandiin atau yg lain lain yah. dikira melihara kucing kasih makan kasih susu di mandiin :v.. Tapi, pemeliharaan disini adalah Melindungi bukti-bukti dari kerusakan, perubahan dan penghilangan oleh pihak-pihak tertentu.Analisa : Melakukan Analisa secara mendalam pada setiap bukti. Kami simpelin ajah nih, (ngecheck bukti, terus lu recovery) tapi bukan cuman itu ajah, kalau mau bahasa panjangnya bisa kegugel cari sendiri. Udah gedekan ? :v  wlkwkwkwk :vPresentasi : Yaudah presentasiin deh hasil yang udah lu analisa secara detail dengan bukti-bukti yang nyata.Udah ah, capek pengenalan mulu kapan jadiannya :vMulai dari studi kasus kami disini adalah Flashdisk yang diformat . Nah terus bisa gak itu datanya dibalikin?;Insha Allah bisa, yang penting teman-teman jangan lupa ibadah, sayangi kedua orang tua, cintai sesama (bukan sama jenis yah) -_-Nah toolsnya apa dongs? Hemm kamoeh kep0ooohhh :p
udah di riview ajah yah tutornya. Cekidot :v
Disini gua pakai Ubuntu 16.04.3 LTS1. Buka terminal ctrl+alt+T2. kemudian install dengan mengetik “apt-get install testdisk” (tanpa tanda kutip)


3. kalau udah selesain lanjut gan....
4. hingga muncul kaya gini dong
nah tuh kan muncul itu partisi... disini kami ada dua drive yg di atas hardisk dan yg di bawah flashdisk... karna lagi tutor, kami pilih recovery flashdisk
5. setelah itu  pilih partisi / drivenya, tekan ENTER dehh.
     pilih mana yg mau di recovery
     note  : kalo mau recovery hardisk yg ada partisi D,E, DLL. Disini akan keliatan semua
6. nah setelah itu, akan muncul tipe partisinya. Karna kami pake flashdisk, maka pilih yg FAT32
   ket: untuk “ext2/ext3/ext4” itu biasanya untuk linux.

7. Tampilan akan muncul seperti ini
ket: yg “free” untuk recovery data-data yg dihapus saja sedangkan “whole”  untuk recovery data-data yg telah dihapus dan corupt nah disini gw bakal pilih yg “free” biar lebih cepat.
8. kan udah tuh bakal muncul kayak gini nihh
 nah itu adalah directory untuk menyimpan hasil recovery pilih sesuka hati teman-teman lahh!!!!...
9. setelah memilih directory penyimpanan ENTER lalu tekan tombol C di keyboard untuk memprosess.



10. kalo sudah gini, semua file yg terhapus balik lagi liat di folder yg tdi sudah pilih untuk nyimpan hasil recovery datanya.
dan ini hasil recovery nya.. hehe :)


sekian tutor dari kami........ kalo kurang maafkan kalo lebih ambil aja kembaliannya anggap aja sedekah..hehe
QUOTE      : “Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang digunakan untuk kebaikan”
QUOTE 2 : “Sebaik-baiknya mantan, gak ada namanya mantan baik, kalau dia baik pasti lu gak bakal diputusi” wkwkwkwkwk :v

Byeeee maximal :* emmuacch :*

Created By Herwin, Bopres, Bastian :D :D
Still Tamvan n Masih Jones :D :D :D hehe

0 Response to "Recovery Data menggunakan Linux"

Post a Comment